top of page

Pir Singo Korea

Updated: May 24

Ukuran:

Berukuran lebih besar dari pir pada umumnya


Tekstur:

Kulit Buah cenderung kasar

Dagingnya tergolong renyah dan juicy


Rasa:

Memiliki rasa yang lebih manis dibanding pir lokal dan memiliki kandungan air yang tinggi


Warna:

Kulit tipis dengan warna cokelat keemasan


Nilai Gizi dan Nutrisi

Kandungan Buah Pear Singo adalah sumber serat makanan yang sangat baik, vitamin B6 dan C, folat, kalsium dan vitamin K. Mereka memiliki kandungan gula rata-rata antara 13 dan 15 persen.


Manfaat untuk kesehatan dari Pir Singo : 

  1. Kesehatan Usus Mengkonsumsi buah pir Asia seperti Pir Singo dapat berkontribusi terhadap kesehatan usus. Buah pir berukuran sedang mengandung 4 gram serat yang artinya sama dengan memenuhi sekitar 14% kebutuhan serat harian kita. Serat/fiber membantu mengatur pencernaan kita, yang dalam banyak kasus dapat mencegah terjadinya masalah pencernaan. Laporan dari World’s Healthiest Foods mengatakan bahwa vitamin yang dikandung buah pir dapat melindungi Anda dari kerusakan usus yang dapat menyebabkan kanker. 

  2. Kesehatan Mata Pir Singo kaya akan vitamin C yang memberikan sekitar 80% kebutuhan harian kita terhadap vitamin tersebut. sebuah institut kesehatan di Amerika menyarankan bahwa orang dewasa sebaiknya mengkonsumsi 75mg vitamin C, sementara untuk perokok dan wanita hamil bisa meningkat hingga 80-110mg per hari. Vitamin C sendiri adalah antioksidan yang dapat menjaga kesahatan mata, termasuk melindungi dari terjadinya penyakit Katarak. 

  3. Kesehatan jantung Buah pir yang dikonsumsi secara teratur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan fungsi jantung. Manfaat ini terjadi dalam beberapa cara. Isi serat pir mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga membantu penurunan berat badan. Menjaga berat badan artinya sama dengan mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung. Serat pada Pir Singo juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang seringkali menjadi sebab timbulnya penyakit kardiovaskular. Faktanya, buah pir memang rendah kalori dan tidak mengandung lemak jenuh.

18 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page